Model Teaching Industry merupakan model terpilih untuk mendukung pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang memiliki luaran pebelajaran paham tentang idustrialisasi sebuah produk riset. Teaching Industry layak dimiliki oleh setiap kampus sehingga calon lulusan bisa melihat langsung proses industrialisasi, dari sebuah produk yang betul-betul berasal dari perguruan tinggi tersebut.

  • Profit industry yang diajukan dalam program Teaching Industry Undip ini adalah Industry berbasis teknologi plasma untuk pangan dan lingkungan.
  • Produk berteknologi plasma merupakan produk handalan spin off business dari universitas Diponegoro. Belum ada industry sejenis di Indonesia bahkan di Asia. Kampus-kampus lain di Indonesia juga belum menggeluti teknologi plasma.

PT. Dipo Technology adalah sebuah perusahan yang bergerak dalam bidang manufaktur dengan produk merupakan spin off bisnis dari suatu hasil riset bidang teknologi plasma. Teknologi plasma merupakan sebuah teknologi unggulan Universitas Diponegoro. Beberapa produk strategis telah dihasilkan dari teknologi tersebut. Produk tersebut anatar lain Air Purifier yang telah masuk pasar dengan merek Zeta Green. Sistem penyimpanan produk pertanian dengan teknologi plasma juga telah dihasilkan atas kerja sama antara PT. Dipo Technologi bekerjasama dengan Center for Plasma Research. Para mashasiswa dan dosen sangat baik memanfaatkan pengalaman-pengalaman lilirisasi hasil riset yang telah dilakukan oleh PT Dipo Tecnology. Pengalaman nyata ini akan dapat dirangkum menjadi suatu best pratices.